Sabtu, 01 Desember 2012

mothman


mitologi dan sejarah, 'Mothman' berarti manusia ngengat, tetapi Mothman lebih dekat menyerupai beberapa jenis burung yang biasa digambarkan sebagai sesosok makhluk bersayap dan setinggi manusia, bermata merah, kadang muncul tanpa kepala dengan mata merahnya ada di dada. Mothman merupakan satu urban legend yang cukup terkenal di Virginia. Seperti yang telah tercatat dalam buku berjudul 'The Mothman Prophecies' karangan John A. Keel, makhluk aneh yang mempunyai sayap ini terkenal mempunyai bentuk badan seperti manusia dan berwarna abu-abu. Nama Mothman sendiri diambil dari tokoh jahat dalam cerita komik Batman.

Sejarah 
Pada 15 November 1966, dua pasangan muda dari Point Pleasant, Roger dan Linda Scarberry, dan Steve dan Mary Mallette mengatakan kepada polisi bahwa mereka melihat
makhluk putih besar yang matanya "bersinar merah" ketika lampu mobil menyorotnya.

Mereka digambarkan sebagai "orang terbang dengan sayap sepuluh kaki" ketika mobil mereka sedang mengemudi di area kota yang dikenal sebagai 'daerah TNT, situs pabrik Perang Dunia II bekas amunisi. Dalam beberapa hari berikutnya, orang lain melaporkan penampakan yang serupa. Dua relawan pemadam kebakaran yang melihat itu mengatakan ini adalah "burung besar dengan mata merah". Mason County Sheriff George Johnson berkomentar bahwa ia percaya penampakan itu disebabkan oleh bangau yang luar biasa besar yang ia sebut sebagai "shitepoke".

Kontraktor Newell Partridge mengatakan kepada Johnson bahwa ketika ia bertujuan untuk mengarahkan senter pada makhluk tersebut dalam jarak yang dekat matanya bersinar "seperti reflektor sepeda", dan disalahkan karena suara-suara bising dari televisi dan hilangnya anjing Gembala Jerman pada waktu itu. Ahli biologi Margasatwa Dr Robert L. Smith di West Virginia University mengatakan kepada wartawan bahwa deskripsi dan penampakan semua sesuai dengan Derek Sandhill, bangau besar Amerika hampir setinggi manusia, dengan lebar sayap tujuh kaki, dilengkapi dengan lingkaran warna kemerahan di sekitar mata, dan bahwa burung itu mungkin telah menyimpang dari rute migrasi nya. Tidak ada laporan Mothman setelah terjadinya langsung dari tanggal 15 Desember 1967, runtuhnya Jembatan Perak dan kematian 46 orang, sehingga menimbulkan legenda bahwa penampakan Mothman dan runtuhnya jembatan sangat berhubungan.




mitologi dan sejarah, Mothman - terimakasih telah membaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar