Selasa, 06 November 2012

menghilangkan kulit kusam dengan dengan cara yang alami


Bila musim panas tiba banyak sekali dari kita yang mengalami kulit kering dan kusam. Hal tersebut menjadikan kita mati-matian untuk mengatasinya. Berikut ini kami sajikan cara menghilangkan kulit kusam dengan dengan cara yang alami dan mudah.
Kulit kusam kadangkala tidak hanya ada ditangan dan dikaki, kadangkala wajah pun juga terlihat lebih kering dari biasanya. Karena itu langkah awal yang harus Anda lakukan adalah membersihkan wajah  sebelum Anda tidur malam. berikutnya yang harus dilakukan pada pagi harinya adalah membasuh wajah dengan menggunakan  air hangat setelah itu gunakan pelembab.
Anda juga dapat melakulan scrub pada wajah, kulit tangan dan kaki menggunakan bahan yang lembut. Pilih bahan scrub yang tidak kasar untuk menghindari robeknya permukaan kulit Anda, lakukan seminggu sekali sebagai  proses pengelupasan atau peluruhan sel kulit mati.
Kulit muka yang kusam akan terlihat lebih kenyal dan segar bila Anda  membersihkan wajah dengan susu pembersih dan tidak menggunakan penyegar yang mengandung alkohol. Untuk mempertahankan kulit Anda agar wajah, kulit tangan dan kaki Anda terlihat segar dan lembab konsumsilah  vitamin E dan suplemen yang mengandung fatty acid seperti ekstrak ikan cod maupun alpukat. Cara mudah dan termurah adalah konsumsi Tauge.
Mengatasi kulit kusam juga bisa dengan memanfaatkan kentang. Caranya adalah cuci bersih kentang kemudian  kupas dan parut. Kemudian gunakan sebagai masker wajah selama kurang lebih 5-10 menit, gosok dengan memutar pelan pelan-pelan. Bila sudah, segera  bilas dengan air dan cuci wajah dengan facial foam. Demikian, semoga kulit muka, tangan dan kaki Anda kembali segar dan tidak lagi terlihat kering dan kusam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar