Minggu, 18 November 2012

WOW,Nokia 1100 Handphone Paling Dicari Karena Kemampuan Khususnya.


Telepon genggam atau biasa dikenal dengan nama HP bukan barang langka lagi saat ini. Mulai dari kecanggihan fitur sampai dengan fasilitas teknologi canggih membuat harganya pun kian bersaing. Namun tahukah kamu di Jerman dan Belanda salah satu telepon genggam milik Nokia produksi tahun 2003 yakni Nokia seri 1100  justru sangat dicari dan dibeli dengan harga tinggi.
Nokia 1100
Memang terdengar mustahil, dengan teknologi yang saat itu hanya menggunakan layar monochrome dan nada dering monophonic, bagaimana mungkin harganya bisa tinggi? Begini alasannya.
Konon salah satu handphone seri Nokia 1100 ini memang dicari oleh para pelaku kejahatan. Alasannya handphone tersebut mampu di modifikasi sedemikian rupa hingga memungkinkan kejahatan transaksi elektronik lebih mudah dilakukan dengan menggunakan handphone produksi finlandia tersebut.
Dengan alasan tersebut makan tidak mengherankan jika handphone lawas yang dulu hanya berharga ratusan ribu rupiah, kini. ditawar hingga Rp363 juta.
Sementara itu pihak kepolisian menyatakan bahwa dengan handphone seri Nokia 1100 ini para pelaku kejahatan mampu mendapatkan ribuan username lengkap dan password dari beberapa rekening Bank online di Jerman dan Belanda. Caranya adalah SMS transaksi online yang dilakukan seseorang biasanya berisi kode rahasia. Nah, kode rahasia inilah hanya mampu didapatkan dengan handphone nokia 1100.
Jika username dan password sudah ditangan pelaku kejahatan maka dengan mudahnya mereka menguras uang korbannya. Sementara pihak produsen handphone tersebut yakni Nokia menyatakan tidak seluruh Nokia 1100 dapat melakukan hal tersebut. Dari 200 juta unit yang telah terjual di seluruh dunia hanya yang diproduksi di Jerman saja yang mampu melakukan penyadapan tersebut.
sumber: http://jadiberita.com/39868/nokia-1100-handphone-paling-dicari-karena-kemampuan-khususnya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar