Kamis, 26 April 2012

Di masa depan, peran CCTV digantikan oleh chip ini

Di masa depan, peran CCTV digantikan oleh chip ini

Apabila hanya sekedar memetakan tempat atau lokasi suatu daerah saja, tentu bukan menjadi suatu hal baru, karena hal tersebut dapat dilakukan oleh perangkat Global Positioning System (GPS). Namun, untuk memetakan lokasi seseorang di dalam sebuah bangunan tanpa bantuan CCTV adalah suatu hal yang tergolong baru.

Suatu perangkat yang mempunyai cara kerja seperti GPS yang dinamakan IPS atau Indoor Positioning Service Chip ini dapat melacak keberadaan seseorang yang ada di dalam sebuah bangunan. Cara kerja IPS Chip ini adalah dengan melacak semua sinyal wireless atau sensor yang dikeluarkan oleh perangkat elektronik seseorang.

MSN.com mengatakan bahwa hal tersebut sedikit melanggar privasi seseorang, karena dengan diciptakannya chip tersebut, maka setiap orang tidak bisa bergerak leluasa. Namun, bagi sebuah perusahaan atau sebuah swalayan, chip ini sangat berguna untuk mengawasi letak para konsumen mereka.

Menurut Geeknizer.com, chip ini kemungkinan akan dipakai oleh kebanyakan perangkat smartphone di masa mendatang. IPS Chip ini tidak memerlukan bantuan satelit dalam pengoperasiannya, karena semua gelombang elektromagnetik di dalam ruangan dapat ditangkap sempurna oleh perangkat ini. Kecil tapi berkualitas.

source: http://www.merdeka.com/teknologi/di-masa-depan-peran-cctv-digantikan-oleh-chip-ini.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar