Kamis, 26 April 2012

Wow! Festival Kembang Api Terbesar Dihelat Juni di Jakarta

Ilustrasi/Malam Pergantian Tahun di Ancol (Okezone)

Liburan sekolah tahun ini akan diisi sebuah atraksi menarik, yakni kompetisi kembang api bertaraf internasional yang pertama dan terbesar. Acara bertajuk Indonesia International Fireworks Festival (IIFF) 2012 ini akan berlangsung 15-17 Juni 2012 di Taman Impian Jaya Ancol. 

Fonder & Managing Director Comet Fireworks, Ronald Suwandi, menjelaskan bahwa acara spektakuler ini diselenggarakan untuk menyambut ulang tahun DKI Jakarta ke-485. Kompetisi sekaligus mendukung program "Enjoy Jakarta" untuk menjadikan Jakarta sebagai destinasi perjalanan wisata dan pusat bisnis internasional.

Ronald menambahkan, IIFF 2012 akan menjadi kompetisi kembang api multikultural bertaraf internasional yang menampilkan hasil karya para arsitek dari lima negara, yakni Prancis, Australia, Argentina, Maroko, dan China. Mereka akan menyuguhkan koreografi kembang api yang memamerkan budaya dari masing-masing negara.

Sementara itu, Direktur Marketing Taman Impian Jaya Ancol, Wiranto, mengungkapkan bahwa IIFF 2012 diharapkan mampu menjadi sebuah tontonan yang indah dan menghibur. “Acara kembang api bisa masuk kalangan manapun. Sebab, biasanya ketika orang menyebut kembang api, pasti yang akan terpikir adalah event besar dan menghibur,” terangnya pada konferensi pers IIFF 2012 di Planet Hollywood, Jakarta, Kamis (26/4/2012).

Wiranto menjelaskan, event besar telah dipersiapkan secara matang, terutama terkait keamanan dan kenyamanan para pengujung nantinya.

"Ancol sering mengadakan pesta kembang tiap Tahun Baru, persiapannya sejak dua minggu sebelumnya. Namun untuk festival kembang api ini, kami persiapkan sejak dua bulan sebelumnya," imbuhnya.

Lanjut Winarto, penyelengaraan IIFF 2012 pada hari pertama akan mempertemukan dua negara untuk berkompetisi, yakni Prancis dan Argentina. Kemudian pada hari kedua, dua negara yang bertanding adalah Maroko dan China. Sementara pada hari ketiga, pengunjung dapat menyaksikan kompetisi final dengan Australia.

“Pada hari terakhir, Anda bisa menyaksikan pertunjukan kembang api asal Indonesia sebagai penutup acara” terangnya.

IIFF 2012 akan diramaikan juga dengan festival kuliner khas Jakarta dan video mapping alias proyeksi video di air. Tak hanya itu, tersedia pula beragam aktivitas air seperti jetski. Pertunjukan turust dimeriahkan oleh pertunjukan musik dari musisi Tanah Air, seperti RAN, The Groove, KLA Project, juga DJ (disc jockey) nasional dan internasional. 

Untuk dapat menyaksikan pertunjukan ini, harga tiket masuknya Rp100 ribu untuk Jumat (15/6/2012) dan Minggu (17/6/2012) dan Rp150 ribu khusus Sabtu (16/6/2012). Jika ingin 3 days-pass alias datang tiap hari, harga tiketnya Rp250 ribu.

source: http://travel.okezone.com/read/2012/04/26/407/619221/wow-festival-kembang-api-terbesar-dihelat-juni-di-jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar