Sabtu, 28 April 2012

Tips : Membersihkan Laptop


Bagi seorang mahasiswa, laptop adalah salah satu benda wajib yang diperlukan untuk menunjang kegiatan-kegiatan dari kampus. Mahasiswa sering membawa laptop kemanapun mereka pergi. Tidak hanya untuk mengerjakan tugas, laptop juga digunakan untuk keperluan browsing internet, bermain game, atau untuk menonton film. Namun, banyak yang tidak memperdulikan kebersihan laptop itu sendiri. Laptop dibiarkan berdebu, belum lagi jika terkena bekas makanan, atau minuman bercak-bercak minyak pada casing laptop akan membuat laptop terlihat semakin tidak terurus. Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk membersihkan laptop : 

 1. Bersihkan laptop dengan kapas basah. Namun jangan terlalu basah tiriskan terlebih dahulu air dari kapas. Kemudian lap bagian casing laptop secara perlahan. Jangan terlalu menekan laptop, dikhawatirkan komponen di dalam laptop akan rusak.

  2. Bersihkan bagian-bagian yang terlihat berdebu. Gunakan penyedot debu berukuran mini yang memang digunakan untuk membersihkan komputer. Bagian kipas laptop adalah bagian paling penting karena, penumpukan debu pada kipas akan menyebabkan laptop overheating.

  3. Bersihkan keyboard laptop dengan menggunakan kuas atau lap dengan kain kering.Penyedot debu berukuran mini juga dapat digunakan untuk membersikan keyboard.

  4. Bersihkan touchpad untuk meningkatkan sensitifitas touchpad.

  5. Bersihkan layar laptop dengan cairan yang memang dianjurkan untuk membersihkan layar. Jangan sembarangan menggunakan cairan pembersih. Karena salah penggunaan cairan pembersih malah akan membuat layar menjadi buram.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar