Sabtu, 28 April 2012

Tips : Segarkan Otak Dengan Cara Sederhana


Aktivitas membosankan yang sehari-hari kita lakukan kadang membuat kita merasa jenuh, bosan, dan bisa menyebabkan stress. Saat kita mulai merasa jenuh, maka pekerjaan yang kita lakukan tidak akan maksimal dan terjadi penurunan kualitas dalam bekerja. Nah, disaat kita mulai merasa tress, ada baiknya kita melakukan penyegaran otak dengan cara sederhana dan tanpa perlu mengeluarkan biaya. Berikut adalah tipsnya :


1. Berangan-angan atau membayangkan sesuatu yang anda inginkan
    Berangan-anagan adalah cara paling mudah untuk mengusir jenuh. Imajinasikan sesuatu yang sangat kita inginkan atau berkhayal mengenai sesuatu yang indah. Hal ini dapat menyegarkan kembali pikiran kita.

 2. Tertawa
     Tertawa merupakan cara terbaik untuk menghilanglkan bosan. Tertawa bisa bembuat kita bahagia dan melupakan masalah yang ada.

  3. Mendengarkan musik
      Musik memang dipercaya dapat menghilangkan stress. Dengarkan musik yang anda sukai, disarankan dengarkan musik-musik berirama slow atau musik klasik. Karena musik klasik dipercaya bisa menstimulasi otak kita agar lebih stabil.

  4. Menghirup aroma-aroma yang enak
      Cara ini bisa dilakukan dengan menyalakan lilin aroma terapi. Wangi bunga lavender dipercaya juga dapat menghilankan stress. Atau dengan membuat kopi kemudian hirup dalam-dalam aroma kopi tersebut sebelum kita meminumnya.

  5. Mandi air hangat
      Mandi air hangat dapat mengendurkan syaraf yang tegang serta dapat membuat pikiran anda rileks.

  6. Tidur pendek
      Tidur pendek adalah cara yang paling ampuh untuk mengusir rasa bosan, jenuh, dan stress. Dengan tidur pendek berarti kita mengistirahatkan otak dan tubuh secara total. Ketika bangun tubuh akan terasa lebih segar dan jauh lebih fokus dibandingkan memaksakan bekerja dalam keadaan lelah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar