Sabtu, 28 April 2012

Efek Buruk Merokok Bagi Wanita



Nah, berikut efek buruk merokok bagi perempuan:

Quote:
Dapat membuat kulit cepat pucat.
Seringnya perempuan merokok menyebabkan kandungan oksigen dan nutrisi turun. Dengan turunnya kandungan oksigen dan nutrisi akan membuat mereka tampak pucat.
Quote:
Dapat membuat wajah tampak tua.
Wanita tentunya tidak menyukai jika terlihat bertambah tua lebih dulu. Kulit cepat mengkerut dan lebih sensitif pada matahari akan dialami wanita yang suka merokok.
Quote:
Munculnya kerutan di sekitar bibir. 
Merokok menggunakan otot disekitar bibir. Penggunaan yang secara berlebihan akan membuat kerutan di bibir. Rokok juga mengurangi elastisitas kulit sehingga kerutan akan bertambah jelas.
Quote:
Kulit menjadi cepat kendur.
Dokter kulit di University of Miami Miller School of Medicine mengatakan, ”Konsekuensinya, kulit perokok jadi cepat kendur dan memiliki keriput yang lebih kelihatan.”
Quote:
Dapat menurunkan kesuburan wanita
Tembakau bisa menyebabkan lendir leher rahim mengental, mencegah perkembangan sperma, serta menurunkan level estrogen yang dapat mengurangi kualitas dinding rahim dan membatasi aliran darah yang diperlukan untuk implantasi telur.
Quote:
Mengganggu kehamilan
Merokok meningkatkan risiko keguguran hingga 3 kali lipat. Efek lain, pertumbuhan janin juga dapat terganggu akibat kurangnya pasokan oksigen. Bayi yang dilahirkan juga cenderung berbobot rendah (kurang dari 200 gram saat lahir). Wanita perokok juga akan menghasilkan ASI 25% lebih sedikit dibandingkan wanita non-perokok.
Quote:
Mempengaruhi berat badan
Merokok bisa mengurangi sensitivitas terhadap rasa dan bau. Selain itu, nikotin akan memperlambat penyimpanan lemak dan meningkatkan pengeluaran energi sampai 200 kalori per hari dibandingkan non-perokok. Para perokok memiliki berat badan lebih rendah daripada non perokok. Berhenti merokok bukan berarti seorang wanita akan kelebihan berat badan, namun akan membuatnya memiliki berat badan normal.
Quote:
Kanker paru-paru
Perempuan ternyata lebih rentan pada efek kerusakan paru akibat zat karsinogen yang terdapat dalam sebatang rokok. Kesimpulan tersebut dibuat berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap 700 pasien kanker paru. Para peneliti menemukan, meski wanita merokok secara kuantitas lebih sedikit dibanding pria, ternyata mereka cenderung berusia lebih muda saat didiagnosis terkena kanker paru.
Quote:
Jari kuning.
Nikotin dalam asap rokok tidak hanya dapat membuat gigi cokelat, tetapi juga membuat jari dan kuku kuning. (Dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar