Sabtu, 21 April 2012

Cara Membuat Daftar Isi di Blog

Hahahahahaihaihaihai,..hhehehehe kali ini saya akan posting tentang "Cara Membuat Daftar Isi di Blog",..
Berbagi sedikit tips ni kawan.hhehe. Saat kita mulai menyukai suatu blog maka kita ingin mengetahui semua artikelnya dan ingin membaca mana saja artikel yang menarik dengan membaca judulnya kan?Untuk itulah dibutuhkan "daftar isi", blogger memang menyediakan fitur seperti ini yaitu "labels" dan "Blog Archive" tapi fitur ini cukup ribet menurut saya.hhehe di labels kita hanya mengetahui artikel yang ada di label bersangkutan, kalau blog archive ribet lagi, pertama tahun, terus bulan, tanggal baru deh ketemu isi artikelnya -_-. Nah kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara menjadikan daftar semua postingan kalin dalam satu halaman.hhahaha.hhe :P. Langsung saja ini dia caranya :

Login ke dashboard bloger kalian
Buat Laman atau Posting baru, saya sarankan "Laman" karena penempatannya akan lebih seperti menu jadi lebih mudah dilihat dan dicari.
Kemudan copy script di bawah ini, pilih mode "HTML"

<script src="http://www.abu-farhan.com/script/daftarisiblogger/blogtoc-min.js">
</script>
<script src="http://sergap-berita.blogspot.com/feeds/posts/def
ault?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>


Ganti http://sergap-berita.blogspot.com dengan url blog kalian.
save.
hasilnya akan seperti ini


Nah dalam daftar isi ini kalian akan mendapatkan semua postingan kalian dalam satu halaman secara urut sesuai abjad dan 20 postingan/artikel terbaru akan diberi tanda "NEW!!" jadi sangat membantu.hhehe. Oke semoga bermanfaat yah ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar